Tips Cara Memilih Dan Membeli Netbook Yang Terbaik

Posted by Admin

Sebuah netbook adalah laptop kecil, ringan, murah dan sangat portabel, tapi memiliki waktu pemrosesan yang kekuatannya kurang dari laptop biasa. Namun, cukup cocok untuk komputasi umum, word processing, menjalankan web browser dan koneksi ke Internet secara nirkabel. Netbook ukuran kecil, biasanya dengan layar 10-inch , tetapi beberapa display ada juga yang sedikit lebih kecil atau lebih besar. Bobotnya sekitar 2,5 kilogram dan harga jual untuk netbook yang baikpun di bawah $ 500 saat ini. Kebanyakan netbook datang dengan prosesor Intel Atom dan setidaknya 1 GB RAM.

Dengan meningkatnya permintaan akan netbook maka banyak perusahaan yang merancang lebih banyak model netbook dilepaskan ke pasar dunia. Jadi, tidak mudah untuk membuat pilihan yang tepat untuk membeli netbook yang baik bagi pembeli. Bagi siapapun yang ingin membeli netbook, berikut adalah beberapa fitur netbook penting untuk dipertimbangkan:

Ukuran layar dan resolusi layar


Netbook umumnya datang dengan ukuran layar yang berkisar 7-12 inci. Itu perbedaan dari rata-rata pada laptop biasa sekitar 15 inci. Dalam rangka untuk menentukan ukuran layar yang cukup baik bagi Anda, Anda harus mencoba untuk menjalankan program favorit anda dan melihat situs Web favorit Anda di berbagai macam ukuran layar.

Cobalah untuk mencoba ukuran layar 8,9 inci atau jika tidak lebih besar dan resolusi layar mungkin terlalu rendah dan akhirnya membuat lebih sulit untuk dibaca. Layar 10-inch netbook biasanya memiliki resolusi 1024 x 600 piksel dan berat kurang dari 1.5 kilogram, sedangkan 11 - dan 12 - inch netbook biasanya memiliki resolusi 1280 x 800 dan 1366 x 768 masing-masing dan bobotnya sedikit lebih berat. Namun, ketika mempertimbangkan harga dan berat bersama-sama, layar 10-inch adalah pilihan yang sempurna dan merupakan ukuran netbook terlaris di situs pengecer.

Keyboard dan touchpad

Sebuah keyboard netbook biasanya lebih kecil daripada keyboard standar ukuran laptop biasa dan ukuran penuh keyboard kisaran 88-93% dari body netbook. Layout keyboard netbook sangat mirip dengan keyboard biasa tapi tombol-tombol keyboard pada netbook yang lebih kecil dan lebih rapat.

Tetapi bahkan jika dua netbook memiliki ukuran keyboard yang sama layoutnya bisa berbeda dan tombol-tombolnya beberapa netbook lebih rapat daripada yang lain. Jika mungkin, silahkan menguji keyboard untuk memastikannya cukup besar dan user friendly.

Touchpad adalah salah satu fitur untuk dipertimbangkan. Saat ini, berbagai touchpad telah dikembangkan dan dirancang khusus untuk menawarkan pengalaman yang lebih nyaman digunakan dalam waktu lama. Jadi, cobalah keluar dan mendapatkan sebuah touchpad yang mendukung multi-touch gestures.

Sistem operasi (OS)

Netbook yang tersedia untuk Linux dan sistem operasi Windows dan netbook baru telah pindah ke Windows 7 stater, yang merupakan versi Windows 7 yang lebih ringan untuk membantu dengan waktu loading dan kinerja secara keseluruhan. Seperti yang kita semua tahu tentang windows karena kebanyakan orang sudah akrab dengan layout Windows seperti mereka yang telah menggunakannya untuk beberapa tahun pada komputer home dan office.

Anda juga bisa mendapatkan netbook dengan Linux, yang jauh lebih mendasar dan sistem operasi lebih cepat. Netbook dengan menjalankan system Linux baik untuk surfing web, email, dan pengolah kata melalui Open Office. Namun, Linux mungkin tidak kompatibel dengan beberapa program. Terakhir, Anda tetap dapat menemukan netbook yang berjalan dengan OS Windows XP atau Vista.

Processor

Intel Atom adalah prosesor yang paling umum tersedia untuk netbook (sebagian besar dari netbook berjalan pada Intel Atom N atau Z Series). Di sini Anda harus mulai untuk teknologi terbaru karenanya tersedia dengan lebih efisiensi dan mencoba untuk tidak membeli netbook tua karena Anda dapat menghadapi masalah kecepatan dan efisiensi.

Atom prosesor terbaru pada netbook untuk tahun 2010 adalah Processor Intel Atom N450 (1.66 GHz). Kebanyakan netbook diluncurkan ke pasar tahun lalu Intel Atom N270 atau N280 yang digantikan oleh Intel Atom N450 yang baru. Kita bisa melihat bahwa semua prosesor pada netbook lebih lambat dibandingkan prosesor standar pada laptop, yaitu sekitar 2.1 GHz. Ini berarti bahwa netbook akan menjadi lebih lambat ketika menjalankan program lebih berat. Jadi, Anda tidak boleh menggunakan netbook untuk pengolahan berat, seperti foto/video editing dan game. Namun, netbook sangat sempurna untuk proses ringan seperti surfing web, email, dan pengolah kata.

Battery Life

Baterai notebook lama biasanya datang dengan 3-cell unit (kurang dari 30 A) namun untuk netbook baru, itu telah menaikkan standar baterai untuk 6-cell unit yang dapat membuat Anda unplugged selama sekitar 6-9 jam sementara sistem 3-cell biasanya mendapatkan ketahanan antara 1 dan 3 jam . Jika pekerjaan Anda atau bekerja menempuh perjalanan jauh maka Anda harus mencari pilihan 6-sel yang dapat membuat Anda unplugged selama sekitar 6-9 jam pada sekali charge. Ini sedikit mahal dari 3-sel baterai netbook tetapi dapat sangat berguna jika aktivitas Anda di luar rumah menempuh perjalanan jauh atau seharian di kelas.

Setelah Intel meluncurkan prosesor Atom baru N450, netbook baru dapat mengkonsumsi energi lebih sedikit sekitar 20% di atas netbook generasi sebelumnya (misalnya Intel Atom N270, N280). Netbook terbaru yang datang dengan daya tahan baterai 10-14 jam seperti model Asus Eee PC 1005PE-P, Asus Eee PC 100P, Acer Mini A0532h dan Toshiba NB305-N410 (layar 10-inch ).

Memory (RAM)

Kebanyakan netbook datang dengan 1GB dan hingga 2GB. Hal ini tergantung pada jenis-jenis sistem operasi yang digunakan dalam netbook (1GB untuk Windows XP dan 2GB untuk Windows 7 atau Window Vista). Namun, pastikan Anda memiliki minimal 1GB agar semuanya berjalan lancar.

Kapasitas penyimpanan

Ada 2 jenis hard drive; solid-state drive (SSD) dan spinning hard disk drive (HDDs). Pada SSD lebih cepat dan lebih tahan lama dibandingkan HDDs dan mengkonsumsi lebih sedikit daya dan berat lebih ringan. Kapasitas penyimpanan SSD tidak cukup untuk netbook karena harga tinggi. Model awal hanya Eee PC 4GB atau 8GB SSD, dan model baru Eee PC 1000 menggunakan SSD 40GB. Kebanyakan netbook dilengkapi dengan HDD yang mempunyai kapasitas penyimpanan dari 60GB ke 320GB. Cari hard drive yang memiliki kapasitas minimal 160GB dan kecepatan rotasi 5,400 rpm.

Optical Drive

Netbook tidak dilengkapi dengan built-in optical drive untuk memainkan film. Itu berarti Anda tidak dapat menjalankan CD/DVD. Namun, Anda dapat membeli drive yang terpisah untuk plug-in ke netbook atau menggunakan komputer lain untuk "rip DVD" ke sebuah file film yang dapat ditransfer melalui USB drive atau hard drive eksternal, tetapi bagian dari portabilitas dan keringanan ini sehingga untuk itu tidak memiliki optical drive.

Selain itu, netbook umumnya datang dengan built-in web cam, Wi-Fi, card reader, dan USB port. Beberapa bahkan memiliki fitur tambahan seperti Bluetooth, 3G, GPS, dll. untuk merek netbook Anda dapat memilih dari: Acer, Asus, Dell, HP, Samsung, Toshiba dll menggunakan merek tersebut hanya sebagai panduan, Anda dapat memilih model-model yang anda sukai atau yang ada di dalam anggaran Anda untuk netbook yang lebih murah.

Sebagai kesimpulan, di sarankan minimal, Intel Atom N450 untuk Processor, 1GB RAM, 160GB hard drive atau lebih besar, 8 jam baterai yang tahan lama dan Windows 7 starter dengan Bluetooth sebagai pilihan yang disukai untuk mengikat sebuah ponsel untuk akses mobile broadband .

Sebagai contoh, Asus Eee PC 1005PE-P dengan teknologi prosesor Intel Atom N450 dan 14 jam waktu hidup baterai, untuk saat ini adalah netbook terlaris di Amazon.com sebesar $ 368,59 dan Asus Eee PC 100P dengan 11 jam masa pakai baterai lebih murah dan dijual seharga $ 299,99-$ 339,99 (10 "layar). Pilihan akhir yang lebih tinggi dan menjadi lebih menonjol, dengan layar 11,6 inci, resolusi layar yang lebih tinggi, dan hardware grafis baru, misalnya, Ion Nvidia GPU yang digunakan di netbook Asus Eee PC 1201N (layar 12 ").
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 5 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

Terima kasih banget atas informasinya... Ini sangat berguna bagi orang awam seperti saya

Anonim mengatakan...

thanks gan atas infonya.
sangat membantu ane yg lagi bingung nyari netbook :D

Anonim mengatakan...

it runs on linux linpus lite. whenever i begin it up only
a black screen appears but the cursor is still there.
the cursor can still be moved but thats it, i can't click anything. i really need to know how to reformat my acer..
Here is my homepage ; Clayton Divis @ http://minilaptopsunder200.info

Anonim mengatakan...

Hey would you mind stating which blog platform you're working with? I'm looking to
start my own blog soon but I'm having a difficult time making a decision between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your layout seems different then most blogs and I'm looking
for something unique. P.S Sorry for being
off-topic but I had to ask!
Also see my web page > Initial Cake Toppers

Anonim mengatakan...

Exploring digg.com I noticed your site bookmarked as: Blogger: bikerDNA.
Now I am assuming you book-marked it yourself and wanted to ask if social bookmarking gets you a lot of visitors?
I've been looking at doing some bookmarking for a few of my websites but wasn't sure
if it would produce any positive results. Many thanks.
My blog post - http://personalisedcakes.net/