Honda PCX 150 Keunggulan Dan Kelemahan

Posted by Admin


Sejak Honda PCX 125 diluncurkan, Honda PCX 125 adalah matic Honda 125cc pertama dalam hal ini didasarkan pada desain yang sama sekali baru, dan sudah jelas bahwa Honda menargetkan komuter kota sehari-hari. Honda PCX pertama ini didukung oleh mesin 125cc baru dirancang dengan PGM-Fi (fuel injeksi). Namun tidak sesuai dengan kinerja yang diharapkan di pasaran dengan demikian tidak bisa membuat dampak yang nyata yang Honda harapkan. Mengambil pelajaran dari kekurangan PCX 125, Honda membuat perbaikan penting dan meluncurkan varian upgrade dari matic yang disebut Honda PCX 150.


Honda PCX 150 memiliki desain polos, sementara warna-warna yang berbeda dari model matic sebelumnya,  keseluruhan hampir identik dengan PCX pertama. Namun, sekarang dengan mesin baru ESP  (Enhanced Smart Power). Panel instrumen analog sederhana dan mudah dibaca tata letak yang terdiri dari speedometer, dan bagian digital untuk odometer dan indikator bahan bakar.


Honda PCX 150 dilengkapi dengan roda 14" velg aluminium 5 cast spoke, sebuah disc brake 220 mm depan hidrolik, dengan 3-piston caliper, dan di bagian belakang 130 mm  rem tromol digabungkan. Body adalah dari plastik kualitas bagus dan ditempatkan dengan cara yang sama dengan Honda PCX sebelumnya. Indikator lampu depan diintegrasikan ke dalam unit lampu, yang membuatnya kadang-kadang sulit bagi lalulintas untuk melihat lampu indikator anda.

Honda PCX 150 didukung oleh ESP 150cc 4-tak, 2-valve SOHC, silinder tunggal, dengan built-in pendingin cair. Transmisi dengan Honda V-matic transmisi bermotif. Honda PCX 150 menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam angka, meskipun tenaga dan torsi tidak bertambah banyak. Honda PCX 150 lebih cepat dan membuat powerband yang lebih lama, kecepatan lebih dari 120 km/jam dilaporkan mudah dijangkau. Top speed Honda PCX 150 tertinggi yang tercatat selama menjalankan pengujian adalah 110 km/jam, sudah ada perbaikan beberapa kilometer dari PCX 125. Untuk perbaikan terbaik adalah waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke top speed.

Honda PCX 150 menyediakan jok lebar yang nyaman seperti pada model PCX sebelumnya. Bagian yang paling penting dari skuter Honda PCX adalah suspensi. Garpu depan teleskopik dan belakang shock-absorb seperti pada PCX sebelumnya dengan kualitas yang baik dan Honda PCX 150 adalah komuter kota yang kuat dengan karakter yang pas.


Seperti dikatakan diatas tampilan keseluruhan hampir masih identik dengan PCX pertama, dan tenaga serta torsi tidak banyak bertambah, namun akselerasi lebih baik dari PCX sebelumnya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 2 comments... read them below or add one }

dsocialmedia101 mengatakan...

mantap infonya, selain kelebihan pasti ada kelemahannya ya... yg psti kelebihannya lebih banyak dari pada kelemahannya kan hehehe... thanx bos dah berbagi info.

Klik Di Sini

Anonim mengatakan...

Hmm wow keren.